PEKANBARU - Guna menyukseskan pelaksanaan pemilu 2024 mendatang, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah menyiapkan anggaran hibah sejumlah Rp133 miliar untuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau.

Hal tersebut disampikan oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Provinsi Riau, Erisman Yahya saat mewakili Gubernur Riau pada acara Talkshow Bersama Tribun Pekanbaru. Selasa, (19/12/2023).

“Dan Rp31 miliar lebih untuk Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi Riau,” terangnya.

Selain itu, untuk menghindari dan mencegah terjadinya potensi konflik pada pemilu mendatang, diperlukan pula dukungan dari segenap jajaran TNI/Polri.

“Tentunya juga sangat ditentukan dari kesiapan jajaran Kepolisian dan TNI di Provinsi Riau, menghindari konflik selama pelaksanaan pesta demokrasi ini,” kata Ersiman.

Oleh karenanya pada tahun anggaran 2024, Pemprov Riau juga telah menyiapkan dana hibah yang akan disalurkan kepada Polda Riau dan Korem 031/Wira Bima.

“Kepada Polda Riau sebesar Rp18 miliar dan Rp11 miliar lebih untuk Makorem 031/Wira Bima,” jelasnya.

Erisman berharap, melalui dana yang diberikan ini dapat menunjang kelancaran pelaksanaan pemilu 2024 mendatang.

“Semoga pelaksanaan pesta demokrasi 2024 bisa berjalan dengan baik, lancar dan sesuai dengan harapan kita semua,” tutup Erisman Yahya. ***