JAKARTA - Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan hadir dalam acara HUT Ke-49 PDIP. Di lokasi, Zulkifli Hasan disoraki oleh para kader PDIP.

Hal itu langsung menuai respons dari Ketua DPP PAN, Yandri Susanto. Yandri menilai PDIP tidak bisa menyambut tamu dengan baik.

"Kalau persoalan mereka menyoraki Bang Zul (Zulkifli Hasan) ya berarti mereka tidak bisa menerima tamu dengan baik. Tapi enggak apa-apa," kata Yandri di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (10/1).

Yandri menjelaskan kehadiran Zulkifli dalam acara tersebut. Menurutnya, kehadiran Zulkifli tersebut adalah hal wajar untuk menjalin silaturahmi.

"Dengan kontestasi ini enggak ada, enggak boleh antara anak bangsa apalagi pimpinan parpol merenggangkan silaturahminya, enggak boleh. Jadi kalau diundang ya kalau enggak ada halangan ya datang gitu loh," ungkapnya.

Anggota Komisi II DPR ini justru mengapresiasi sikap Zulkifli yang sudah berani hadir di acara HUT PDIP. Padahal saat ini suasana politik cukup dalam kondisi bersaing ketat.

"Sikap Bang Zul itu harus kita apresiasi di situasi yang mungkin hari ini sedang bersaing yang sangat ketat ya. Keberanian Bang Zul harus diapresiasi," ucapnya.

Sebelumnya, saat pidato sambutan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengucapkan salam hormat kepada seluruh tokoh yang kemudian disambut tepuk tangan oleh para kader PDIP. Saat Mega menyampaikan terima kasih atas kedatangan Zulkifli Hasan, sontak seluruh kader yang hadir menyorakinya.

"Terima kasih kepada Ketua MPR Bapak Zulkifli Hasan," ucap Mega, Kamis (10/1).

"Huuuuu," sorak ribuan kader PDIP.***