PEKANBARU - Mitsubishi Xpander diresmikan menjadi kendaraan operasional awak kabin Garuda Indonesia, dalam jalinan kerjasama Nusantara Mitsubishi Nusantara dengan PT Bengkalis Kuda Laut, pada 11 Desember 2018.

Peresmian dilakukan oleh Direktur Utama Garuda Indonesia Ari Askara dan Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura, Presiden Direktur Nusantara Group Joe Surya, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut Peng Suyoto, dan Direktur PT Universal Jimmy S Wibowo.

Dalam kerjasama ini, sebanyak 401 unit Xpander telah disepakati untuk digunakan Garuda Indonesia, sebagai kendaraan operasional di area Jabodetabek. Secara simbolis, penyerahan ini dilaksanakan di Showroom PT Nusantara Berlian Motor, Jalan Soekarno-Hatta Pekanbaru, Senin, (17/12/2018).

"Kami berterimakasih kepada PT Bengkalis Kuda Laut, kare a telah memercayai dealer kami untuk memenuhi kebutuhan transportasi Garuda Indonesia. Hal ini merupakan bisnis fleetwood terbesar dari Small MPV Mitsubishi Xpander saat ini," ujar Joe Surya.

Ditimpali oleh Peng Suyoto, yang merasa bangga dapat melayani perusahaan maskapai penerbangan besar milik negara tersebut, pihaknya pun memastikan ketersediaan 100 persen, untuk kebutuhan kontrak kerjasama tersebut.

"Kita dari PT Bengkalis sebagai penyedia sewa transportasi kerjasama dengan Nusantara Mitsubishi, tentu akan memastikan ketersediaan unit yang dibutuhkan hingga 100 persen. Kami menyadari pilot dan kru merupakan aset berharga bagi Garuda Indonesia," ulasnya.

Lanjutnya, kontrak ini dimenangkan berdasarkan tender yang berlangsung selama 4 tahun kedepannya. Meskipun baru untuk wilayah Jabodetabek, dan belum mencapai Pekanbaru.

Xpander sendiri menjadi pilihan, sebagai unit yang baru dirilis pada 2017 lalu dan menawarkan berbagai kelebihan, dengan desain yang atraktif, ruang kabin yang lapang dan nyaman, interior fungsional, dan dilengkapi kenyamanan serta keamanan dalam berkendara.

"Meski harganya bukan yang paling murah diantara merk dan mobil lain, tetapi unit ini memiliki nilai jual tinggi, dengan berbagai kelebihan hingga memenangkan beberapa award otomotif. Selain itu, untuk jasa servicenya juga bisa diandalkan," terangnya.

Garuda Indonesia juga mendapat berbagai kemudahan dalam layanan, seperti free labour charge and parts maintanence service that refer to owner manual book, up to 50.000 Km/3 tahun, sebagai konsumen fleet Mitsubishi Xpander.

Sementara itu, Mitsubishi Xpander yang dirancang untuk Garuda Indonesia akan dirancang sedikit berbeda daripada unit biasa. Ditargetkan, kebutuhan unit ini akan dipersiapkan dalam 2 bulan kedepannya. ***