PEKANBARU - Warga Kelurahan Sialang Rampai, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau, Kamis (14/2/2019) pagi dihebohkan dengan penemuan jejak kaki harimau yang masuk ke pemukiman warga.

Untuk meredam kepanikan atau kehebohan warga, tim dari Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau turun ke lokasi ditemukannya jejak yang diduga binatang buas pemakan daging tersebut.

Dari hasil pengecekan dikatakan Kepala BBKSDA Riau, Suharyono melalui Kabid Wilayah II, Heru mengatakan, setelah memastikan dengan turun ke lapangan bukan jejak harimau.

"Kita cek itu bukan jejak harimau, tapi satwa tapir. Kita juga koordinasi dengan pihak RT01 RW01 Pematang Kayu Arang Pak Alirman dan warga setempat," kata Heru kepada GoRiau.com.

Ads
Dirinya juga mengatakan kepada warga dan pihak RT/RW setempat untuk tidak panik dengan kemunculan jejak satwa tapir tersebut. Pihaknya juga mengingatkan warga untuk berkoordinasi dengan BBKSDA, jika ada ditemukan jejak satwa yang diragukan.

"Kalau kita cermati, itu bukan jejak harimau. Namun, warga tidak perlu khawatir. Warga pun diimbau berkoordinasi dengan kami jika menemukan ada jejak binatang yang aneh," jelasnya. ***