KAMPAR - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, melakukan peninjauan bendungan Koto Tibun, di Dusun Titian Sago Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Sabtu (08/01/2022).

Dalam peninjauan tersebut, Gubri menyampaikan peninjauan tersebut dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat khususnya warga Desa Koto Tibun, terkait bendungan Koto Tibun agar dapat di normalisasikan.

"Iya, tadi kami telah mendengar aspirasi masyarakat sehingga melakukan peninjauan kelapangan (bendungan Koto Tibun)," katanya.

Selain berkenaan dengan normalisasi bendungan, Gubri Syamsuar juga menuturkan bendungan ini juga terkait dengan irigasi khususnya bagi para petani Desa Koto Tibun, Kampar.

"Di mana bendungan ini juga terkait dengan irigasi. Untuk itu, kami meninjau ke lapangan dan menindaklanjuti apa yang menjadi keluhan (terhadap bendungan tersebut)," ungkap Syamsuar.

Menurutnya, dengan dilakukan normalisasi bendungan Koto Tibun ini tentunya masyarakat dapat menikmati air terutama irigasi bagi petani Desa Koto Tibun.

"Harapan kami juga apa yang ada ini bisa bermanfaat sekaligus dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ucapnya.

Untuk itu, orang nomor satu di Riau ini berharap peran masyarakat Desa Koto Tibun dan Pemerintah Kabupaten Kampar untuk menyiapkan proposal terkait normalisasi bendungan Koto Tibun. hal ini agar dapat dilakukan pembersihan dan segera dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Kami menghargai harapan masyarakat. Mudah-mudahan dengan doa kita semua akan ada bantuan untuk bagaimana menyelesaikan masalah yang terkait bendungan. Tentunya kami ingin masyarakat di sini sehat, ekonomi dapat meningkatkan di masa yang akan datang," harapnya. ***