PEKANBARU - Wakil Presiden RI, Ma'aruf Amin akan mengunjungi Kabupaten Pelalawan, Riau pada tanggal 19 atau 20 Maret 2023 untuk menghadiri acara desa bahari yang diselenggarakan oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi. Meskipun jadwal masih bersifat tentatif, Gubernur Riau Syamsuar menyambut baik rencana kunjungan tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Riau Syamsuar berencana untuk membahas pengembangan ekonomi syariah dengan Wapres Ma'aruf Amin sehubungan dengan peresmian kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

"Memanfaatkan waktu kunker wapres ke Riau, kita akan sampaikan terkait pengembangan ekonomi syariah, karena nanti ada peresmian kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Ini ada kaitannya dengan ekonomi syariah," ujar Syamsuar di BRKS, Selasa (14/3/2023).

Selain membahas pengembangan ekonomi syariah, Gubernur Riau Syamsuar juga berencana untuk meminta dukungan Wapres Ma'aruf Amin agar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru tetap dijaga statusnya sebagai bandara internasional. "Saya juga nanti akan sampaikan ke Pak Wapres agar Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mohon dapat dipertahankan tetap menjadi bandara internasional," tutupnya. ***