DUMAI - Walikota Dumai, Zulkifli AS bersama dengan Sekdako Dumai, Muhammad Nasir melakukan peninjauan pembangunan jalan dan saluran air di Kota Dumai, Riau, Sabtu (25/11/2017). Adapun jalan yang ditinjau, yaitu Jalan Budi Kemuliaan.

Tidak hanya melakukan pemantauan terhadap jalan, keduanya juga melakukan pemantuan terhadap aliran air menuju laut, baik di selokan maupun gorong-gorong jalan yang ada di badan Jalan Budi Kemulian. Sehingga nanti saat proses pengerjaan jalan selesai tidak menghambat aliran air menuju sungai dan laut Dumai.

Walikota Dumai yang akrab disapa Zul AS ini mengatakan, pembangunan jalan ini adalah untuk masyarakat jadi hendaknya masyarakat ikut mendukung dan menjaga jalan ini, maupun fasilitas pembangunan lainnya yang dibangun oleh pemerintah.

"Masyarakat harus ikut bersama-sama pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, seperti berpastisipasi dengan ikhlas lahan mereka yang terkena proses pembangunan. Karena pembangunan itu sendiri juga untuk masyarakat," katanya.

Masyarakat jangan hanya bisa komplain saja, dikatakannya lagi. Dibangun salah tak dibangun juga salah. Ayo bersama kita membangun kota Dumai yang kita cintai ini.

"Minimal masyarakat ikut berpasrtisipasi dalam pembangunan ini dengan menjaga segala fasilitas yang dibangun oleh pemerintah," pungkas Zul AS.

Sementara itu, Muhammad Nasir mengatakan, pembangunan Jalan Budi Kemuliaan sesuai jadwal yang diharapkan.

"Saya yakin pengerjaan jalan ini akan selesai pengerjaannya. Paling lambat pada tanggal 8 Desember mendatang sempena perhelatan MTQ ke-36 Provinsi Riau yang akan berlangsung 9 Desember nanti, sudah bisa dilalui," terang Nasir.

Pengerjaan jalan ini sudah mencapai 70 persen, jelas Nasir. Pihak rekanan terus bekerja dan menggesa pembangunan sampai bekerja hingga malam hari.

"Kami (Pemko Dumai) sendiri terus melakukan pemantauan pembangunan jalan ini setiap hari," jelas mantan Kadis PU Bengkalis. ***