PEKANBARU, GORIAU.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menegaskan bahwa caon independen yang syaratnya masih kurang, masih diperbolehkan mendaftarkan diri. Namun hingga 29 Mei, calon independen tetap harus melengkapi sesuai dengan ketentuan.

Anggota Komisioner KPU Riau, Asmuny Hasmii ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2013) sore mengatakan, pihaknya menyampaikan hasil verifikasi faktual itu ke calon perorangan tanggal 19 Mei 2013 mendatang.

Jika menjelang pendaftaran pada tanggal 23 Mei 2013 nanti pasangan perorangan ini belum melengkapi semua kekurangan administrasi, calon perorangan tetap bisa mendaftar layaknya pasangan dari Parpol dengan catatan harus melengkapi kekurangan hingga tanggal 29 Mei 2013 mendatang.

''Kalau persyaratan untuk perorangan itu masih kurang, mereka masih bisa diterima pada saat mendaftar sebab itu sudah ada di juknis, namun mereka harus melengkapi kekurangan hingga 29 Mei 2013,'' tambah Asmuny Hasmi.

Sementara itu, menurut Lena Farida yang juga salah seorang Komisioner KPU Riau, saat ini berkas Cagubri perorangan masih di verifikasi faktual di tingkat kabupaten kota. Hasil tersebut nanti akan diserahkan ke KPU Riau pada tanggal 18 Mei 2013 mendatang. (nti)