PEKANBARU, GORIAU.COM - Calon Gubernur Riau, Jon Erizal yang sudah dipastikan diusung Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun Selasa (14/5/2013) malam juga ikut mengambil formulir di DPD I Partai Demokrat Riau. Pengambilan formulir dilakukan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPW PAN Riau, Zulmizan.

''Ya, kita melihat ini kesempatan, kenapa tidak diambil. Kan baru pengambilan belum pasti akan dikembalikan atau tidaknya, masih ada waktu untuk berpikir menjelang tanggal 17 Mei,'' ujar Zulmizan kepada wartawan.

Sementara itu, menurut Bakri selaku Wakil Direktur Eksekutif DPD Demokrat Riau, untuk pengambilan telah ditutup. Ia juga mengatakan telah memberitahukan ke ketua panitia penjaringan cagubri dan cawagubri dari Demokrat, Chaidir.

"Untuk pengambilan formulir kita telah tutup hari ini. Tadi juga sudah diinformasikan ke ketua panitia penjaringan," kata Bakri.

Sebagai tambahan, ada 6 nama yang ikut mengambil formulir cagubri dari demokrat yaitu, Mambang Mit, Herman Abdullah, Achmad, H. Mukhtaruddin, H. T. Azuwir dan Jon Erizal. Tiga diantaranya, Achmad, MM, dan T Mukhtaruddin telah mengembalikan formulir pendaftaran.

Sedangkan untuk Bakal Calon Wakil Gubernur Riau yang telah mengambil formulir pendaftaran yaitu H. Aziz Zainal, Masrul, Desmianto, Suyati Sali, Khairuddin Al Young, Suro Abadi, Hj. Mukhniarti, Noviwaldi Djusman, dan Aswendi Fajri. Untuk wakil, belum ada yang mengembalikan formulirnya ke DPD Demokrat. (nti)