DUMAI - Meski sebagian perusahaan merumahkan karyawannya, namun mitra Pertamina RU II Dumai tetap bekerja terutama tenaga kerja lokal yang berasal dari Dumai, Bengkalis dan Pangkalan Brandan.

Ketua Serikat Pekerja Mitra Puteri Tujuh (SP MP7), Atnata Hendra, Sabtu (9/5/2020) mengatakan, tenaga kerja lokal di lingkungan Pertamina RU II tetap bekerja meski sebagian juga ada yang bekerja di rumah atau work from home.

''Kalau yang masih bisa bekerja, tetap masuk ke kilang terutama berkaitan dengan operasional kilang,'' ujarnya.

''Alhamdulillah selama masa pandemi Covid-19 ini, TKJP Pertamina yang merupakan tenaga kerja lokal Dumai, Bengkalis dan Pangkalan Brandan tetap bekerja menjadi mitra kerja dan tetap mendapatkan pembayaran penghasilan 100 persen seperti biasa, termasuk bagi yang menjalankan tugas dari rumah,” sebut Hendra.

Sebagai wadah aspirasi bagi para mitra kerja di lingkungan kilang Pertamina Dumai, Hendra pun menjelaskan selain memantau kesejahteraan para anggota pada masa Covid-19 ini, pihaknya juga terus menjalankan program edukasi dan pemantauan terkait protokol Covid-19 yang dijalankan oleh para TKJP. ***