PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau Misliadi berhasil mengikuti Yudisium XVI Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (Unilak) Periode XVI Magister Manajemen dan Periode XIV Magister Ilmu Hukum yang diselenggarakan di Ballroom Hotel Pangeran, Selasa (14/3/2023).

Yudisium kali ini mengusung tema "Lulusan Sekolah Pascasarjana Unilak Berkualitas, Berkarakter dan Bermartabat Menuju Indonesia Emas 2045". Sebanyak 191 peserta mengikuti acara tersebut, terdiri dari 97 orang dari Program Studi (Prodi) Magister Manajemen dan 94 orang dari Prodi Magister Ilmu Hukum. 

GoRiau

Dari keseluruhan peserta, Hardianto dan Misliadi merupakan dua di antara lulusan Prodi Magister Manajemen yang juga berstatus sebagai anggota DPRD Provinsi Riau.

Pelaksanaan yudisium dipimpin oleh Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak yang juga merupakan Ketua Senat Pascasarjana Dr. Adolf Bastian S.Pd., M. Pd. Turut hadir Rektor UNILAK Dr. Junaidi, SS M. Hum, Wakil Dekan I Dr. Anto Arianto, M.Si, Wakil Dekan II Dr. Nurliana Nasution, M. Kom, dan Wakil Dekan III Muhammad Rashid Abdillah. Ph. D. 

GoRiau

Dr. Adolf Bastian, dalam sambutannya, mengharapkan agar wisudawan yang akan diwisuda nantinya dapat memberikan kontribusi ilmu mereka tidak hanya bagi masyarakat di Provinsi Riau tetapi juga masyarakat di Indonesia secara luas. "Kami berharap para wisudawan dapat memberikan kontribusi ilmu bagi masyarakat di Provinsi Riau dan juga di Indonesia secara luas," ujar Dr. Adolf. 

GoRiau

Dr. Adolf juga menjelaskan perkembangan dan kemajuan Pascasarjana Unilak. Ia menyebutkan bahwa pada tahun ini jumlah mahasiswa baru semakin meningkat, termasuk di antaranya Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI, anggota Polri, dan anggota dewan. Hal ini menunjukkan kepercayaan masyarakat terhadap Pascasarjana Unilak sebagai tempat meningkatkan kompetensi. 

GoRiau

Dr. Adolf melanjutkan, "Pencapaian ini merupakan bukti bahwa Pascasarjana Unilak telah mendapat kepercayaan dari berbagai kalangan sebagai tempat yang tepat untuk meningkatkan kompetensi dan pengetahuan. Kami akan terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan layanan kepada mahasiswa agar lulusan kami dapat berkontribusi dalam mencapai Indonesia Emas 2045." 

GoRiau

Rektor Unilak, Dr. Junaidi SS M. Hum, dalam kesempatan yang sama, mengapresiasi semangat para peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan studi mereka. "Saya mengucapkan selamat kepada para peserta yudisium yang telah berhasil menyelesaikan studi di Pascasarjana Unilak. Semoga ilmu yang didapatkan selama ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan dalam kehidupan nyata," tutur Dr. Junaidi. 

GoRiau

Sebagai anggota DPRD Provinsi Riau yang lulus dalam Prodi Magister Manajemen, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto dan Anggota Komisi III DPRD Provinsi Riau Misliadi berharap dapat menerapkan ilmu yang didapat di Pascasarjana Unilak untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan pembangunan di Provinsi Riau. 

GoRiau

Hardianto mengungkapkan, "Melalui ilmu yang kami peroleh di Pascasarjana Unilak, kami ingin memberikan kontribusi lebih besar dalam pembangunan dan pelayanan di Provinsi Riau. Kami akan terus berupaya untuk mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam rangka meningkatkan kualitas hidup masyarakat."

Di akhir acara, Yudisium Unilak memberikan penghargaan kepada para wisudawan terbaik dari Prodi Magister Manajemen dan Prodi Magister Ilmu Hukum. Penghargaan tersebut diharapkan dapat memacu semangat para wisudawan untuk terus berkarya dan berkontribusi dalam pembangunan nasional, khususnya dalam mencapai cita-cita Indonesia Emas 2045. ***