TEBINGTINGGI - Walikota Tebing Tinggi Ir. H. Umar Zunaidi Hasibuan, membuka sosialisasi dan Assesment katalog elektronik lokal pemerintah Kota Tebing Tinggi Selasa (23/10).

Gedung Hj Sawiyah kawasan Jl Sutomo menjadi venue Sosialisasi menghadirkan narasumber Donal Sutanto Panjaitan Kepala seksi kotrak payung direktorat pengembangan sistem katalog LKPP RI.

Dalam sambutannya Umar Zunaidi mengatakan,bahwa Jakarta menjadi nahkoda Lembaga Kajian Pengadaan barang dan jasa pemerintah (LKPP).

Sistem e-catalog sudah lama dilakukan pihak pemerintah pusat sebagai pedoman dan acuan dalam pengadaan barang dan jasa di daerah.

LKPP telah melakukan kebijakan yang disebut dengan SPSE (sistem pengadaan secara elektronik). Pemko Tebing juga ikut dengan sistem ini.

Umar mengarahkan perubahan sekaligus menekankan metode riil dalm menyusun e-catalog setiap OPD. Kedepan pengadaan akan menjadi lebih mudah dan bebas zona korupsi.

"Karena harga yang dicantumkan adalah harga pasar dan didalamnya juga menjual berbagai macam barang atau produk secara detile yang merupakan bahagian yang harus kita lakukan,” kata Umar.

Tahapan kerja keras harus dilakukan.Karena pihak Komisi Pemberantasan Korupsi(KPK) telah menyatakan apresiasinya terhadap penyusunan e-catalog dari berbagai daerah.

Melalui e-katalog proyek pengadaan dapat secara langsung dilaksanakan pihak OPD tanpa melalui sistem pelelangan.

Umar berharap,kepada seuruh OPD dapat bekerja serius sebagai langkah perbaikan bersama.

Hadir dalam kegiatan ini Setdako Tebing Tinggi H. Marapusuk Siregar, Asisten dan para Opd, badan serta bagian se- kota Tebing Tinggi.***