BENGKALIS- Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2015, termasuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang diselenggarakan besok, Rabu, 9 Desember 2015, juga bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi.

Penjabat Bupati Bengkalis H Ahmad mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ini untuk menolak politik uang dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi dan sekaligus hari pemungutan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015.

"Salah satu yang menjadi krusial dalam Pilkada biasanya adalah politik uang. Tolak politik uang karena akibatnya dapat sengsarakan rakyat," ajak Ahmad Syah, Selasa (8/12/2015) malam di Duri Kecamatan Mandau.

Ahmad Syah mengajak seluruh pihak terkait, termasuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati bersama tim suksesnya mematuhi dan menjalankan semua aturan yang berlaku sesuai tugas pokok dan fungsinya untuk ciptakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 yang bermartabat.

Kepada warganya Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Pemerintah Provinsi Riau ini mengingatkan agar menentukan pilihannya sesuai dengan hati nurani masing-masing. Jangan karena iming-iming atau berdasarkan pemberian sesuatu oleh pasangan calon.

''Luangkan waktu untuk dating ke Tempat Pemungutan Suara. Pilihlah Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis yang menurut kita terbaik sebagai pemimpin daerah. Pilih dengan mata hati, bukan karena mata uang. Jangan salah pilih, jika salah pilih akan menyesal selama lima tahun ke muka,'' pesannya.

Sementara kepada Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas, termasuk aparat keamanan, Ahmad Syah berharap memproses dengan tegas semua masalah yang berpotensi melanggar aturan.

''Sebagaimana Pilkada di daerah lain, pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis tahun 2015 ini juga hanya satu putaran, sehingga semua pihak tidak tertutup kemungkinan pasti akan menerapkan strategi dengan segala macam cara untuk memenangkan pasangan calon yang didukungnya," ujar Ahmad Syah.(ail)