SIAK SRI INDRAPURA, - Wakil Bupati (Wabup) Siak Drs H Alfedri MSi menghajar puluhan wartawan yang meliput di Negeri Istana, Kamis (15/12/2016) sore.

Oppss,,, tunggu dulu. Alfedri bukan menghajar wartawan dengan adu jotos, tapi Alfedri Cs yang tergabung dengan kesebelasan Old Start menundukkan kesebelasan Wartawan dengan skor telak 8:2 di stadion Kampung Rempak, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak.

Kekalahan yang mencolok ini dengan lapang dada diterima kapten tim wartawan, Ali Masruri. Mantan Ketua PWI Siak ini mengakui kehebatan tim Old Start yang dikomandoi Wabup Alfedri. Meski usia mereka diatas 40 tahun, namun skil yang dimiliki kesebelasan Old Start masih sulit diimbangi tim wartawan.

Pantauan GoRiau.com, dibabak pertama saja, gawang tim wartawan sudah 4 kali dibobol. Babak kedua, Wabup Alfedri berkali-kali mengancam gawang wartawan, meski belum mencetak gol.

Kavilah Somarito, pelatih Kesebelasan Wartawan tanpa pusing di luar lapangan, topi yang dipakainya tak lurus lagi. Sejumlah pemain terpaksa diganti Vila di babak kedua dengan memasukkan, Syahril, Rambe dan Donald.

Namun, hasilnya semakin parah. Meski ada beberapa serangan yang nyaris tercipta gol, tapi belum bisa diselesaikan dengan baik oleh Ali, Irvan, dan Jasnawi. Sebaliknya tim Old Start yang juga diperkuat Kabag Pertanahan Roni Lesmana, Kabid Olahraga Disparpora Syamsurizal serta beberapa pejabat lainnya berhasil menambah gol, sehingga kedudukan menjadi 6:0.

15 menit sebelum berakhir babak kedua, kerja keras Ali, Jasnawi, Pendi dan kawan-kawan membuahkan hasil. Berawal dari serangan balik, Irvan mengirim bola ke Jasnawi dan diteruskan ke Ali. Dengan skil yang dimiliki, Ali berhasil memperdaya tiga orang bek Old Start, lalu melepas tendangan keras ke sudut kanan gawang lawan.

Gooolllll....teriak Ali, disambut suka cita oleh semua pemain, termasuk pelatih Vila yang langsung berjingkrak-jingkrak dari luar lapangan. Selang 5 menit kemudian, Jasnawi dengan skil cantiknya juga berhasil memperdaya penjaga gawang Old Start, sehingga kedudukan menjadi 6:2.

Asyik menyerang dan nafas pemain pun sudah ngos-ngosan, sebelum peluit panjang ditiup wasit, tim Old Start menambah keunggulan menjadi 8:2.

"Pemain wartawan bagus-bagus, cuma dewi fortuna masih berpihak ke tim kita. Silaturahmi lewat main bola ini harus terus dijaga, sehingga hubungan emosional antara pejabat dan insan wartawan semakin dekat. Hasil akhir itu tak penting lah, yang penting kita olahraga agar badan sehat," kata Alfedri.

Bagi Vila, kekalahan ini menjadi motivasi bagi kesebelasa wartawan untuk semakin giat berlatih.

"Kalau skil kita tak kalah, cuma untuk kekuatan stamina, memang kita akui sangat jauh. Ke depan kita harus atur jadwal untuk latihan. Terlepas dari itu, yang penting hubungan silaturahmi ini harus tetap terjaga," kata Vila didampingi asisten pelatih, Mayonal. *** #SIAK