SELATPANJANG - Wakil Bupati Kepulauan Meranti, Drs H Said Hasyim berpesan kepada PNS untuk bekerja dengan baik sesuai dengan tugas dan fungsinya yang telah diberikan, dan diingatkan jangan sampai menjadi mentimun bungkuk yang tak masuk hitungan.

"Jangan menjadi mentimun bungkuk ada tapi dianggap tidak ada dan tidak ada tidak berpengaruh, bekerjalah dengan penuh tanggungjawab karena kita sudah diberi gaji," pesan Said Hasyim saat menjadi Pembina Upacara Hari Kesadaran Nasional dan 17 Hari Bulan dilingkungan Pemkab Meranti, Senin (17/6/2019).

Pesan selanjutnya yang disampaikan Wabup adalah, terkait sejauh mana progres kegiatan yang dilaksanakan tiap OPD memasuki bulan ke 6 tahun 2019 ini. Karena seperti diakui Wabup dirinya belum menerima laporan secara konkrit dari OPD.

"Saya minta OPD membuat laporan terkait progres kegiatan, mana yang sudah jalan, mana yang belum dieksekusi serta apa masalah dan kendalanya. Karena hingga saat ini belum ada laporan yang jelas," akunya.

Wabup juga meminta kepada penanggungjawab OPD untuk menjelaskan kendala kegiatan yang belum jalan apakah terkait anggaran atau masalah lainnya dengan begitu pimpinan dan OPD terkait dapat bersama-sama mencarikan solusi.

"Apa masalahnya jika dana tentu ada prosedur dan tata caranya, jika ada masalah lain sampaikan dan nanti dievaluasi," pungkasnya.***