TELUKKUANTAN - Puncak Festival Pacu Jalur (FPJ) tahun 2019 akan dilaksanakan pada 21-24 Agustus mendatang di Tepian Narosa Telukkuantan. Pemkab Kuansing pun sudah melakukan beberapa langkah awal untuk mensukseskan iven budaya yang sudah berumur ratusan tahun ini.

Untuk kepanitiaan, FPJ 2019 diketuai oleh Ir Emmerson yang saat ini menjabat Kepala Dinas Pertanian Kuansing.

Pada rapat yang dilaksanakan di Ruang Multimedia Kantor Bupati Kuansing, Senin (17/6/2019), Emmerson mengharapkan seluruh panitia mempunyai persepsi yang sama.

"Semangat pacu jalur harus ada pada semua panitia. Di pacu jalur, ada yang bertugas sebagai pemacu, anak joki, tukang onjai dan tukang timbo ruang. Nah, begitu juga dengan kepanitiaan ini, kalau semangatnya sama, insya Allah, di bawah arahan Pak Bupati, pacu jalur tahun ini lebih sukses," papar Emmerson.

Ads
Rapat ini dipimpin oleh Bupati Mursini didampingi Sekda Dianto Mampanini, Asisten III Agusmandar dan Kepala Disparbud Indra Suandy sebagai moderator. Hadir juga seluruh kepala OPD yang ditunjuk sebagai panitia.

Dikatakan Emmerson, hal-hal yang menjadi persoalan dan kekurangan pada tahun sebelumnya harus menjadi bahan evaluasi. Sehingga, kekurangan pada tahun sebelumnya tidak terjadi lagi pada tahun ini.

"Selain itu, kita akan buat berbagai inovasi dan jika ini terlaksana, maka akan tambah bagus," ujar Emmerson.

Untuk itu, dirinya meminta dukungan seluruh panitia agar iven kebanggaan masyarakat Kuansing lebih sukses dari tahun-tahun sebelumnya.***