PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tetap membuka layanan di Mal Pelayanan Publik (MPP), kepada masyarakat selama pandemi Covid-19. Untuk mencegah penularan virus Corona yang menyebabkan pandemi tersebut, sarana dan prasarana protokol kesehatan disediakan agar masyarakat dapat mengakses layanan dengan aman dan nyaman.

Sekretaris DPMPTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian menjelaskan, sarana dan prasarana tersebut telah sesuai dengan anjuran satgas Covid-19. Dimana tersedia alat pencuci tangan, hand sanitizer yang tersebar di berbagai titik, pengecek suhu tubuh dan plester untuk menjaga jarak duduk antar pengunjung.

"Kita menyediakan sarana dan prasarana tersebut untuk mendukung pengunjung menerapkan protokol kesehatan di masa Covid-19. Misalnya mencuci tangan, sistem kita juga membatasi jumlah pengunjung agar dapat menjaga jarak sehingga mencegah penularan," ujarnya, Minggu (15/11/2020).

Rudi menjelaskan, dengan sarana dan prasarana yang tersedia ini, diharapkan masyarakat dapat disiplin untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga angka penularan Covid-19 di Kota Pekanbaru bisa ditekan.

"Tidak hanya pengunjung, kita juga mewajibkan petugas untuk menerapkan protokol kesehatan tersebut. Misalnya mereka harus memakai face shield, masker dan menggunakan hand sanitizer," pungkasnya.***