PEKANBARU - Menjelang puncak perayaan dua dekade Partai Demokrat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Riau menggelar vaksinasi untuk ratusan masyarakat di Kota Pekanbaru dan sekitarnya di Kantor DPD Demokrat Riau, Senin (6/9/2021).

Pantauan GoRiau.com, sejumlah masyarakat tampak berkumpul di bawah tenda yang sudah disiapkan oleh panitia, terlihat beberapa tenaga kesehatan dan juga orang berpakaian baju berlogo Demokrat.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menerapkan protokol kesehatan, dimana semua peserta mengenakan masker dan jarak antar sesama peserta diatur berjarak. Panitia juga mempersiapkan satu unit mobil Ambulans.

Ketua DPD Demokrat Riau, Asri Auzar mengatakan, vaksinasi ini merupakan upaya pihaknya untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Provinsi Riau. Sebab, pandemi ini sudah sangat memberikan dampak negatif kepada masyarakat.

"Semua sektor terganggu oleh pandemi ini, kita mendukung supaya pandemi ini segera berakhir dan anak-anak bisa kembali bersekolah tatap muka, kasihan kita sama generasi muda kita," ujar Asri didampingi Sekretaris DPD Demokrat Riau, Eddy A Moh Yatim dan Ketua Pelaksana, Syahroni Tua, Senin (6/9/2021).

Disampaikan Asri, selain vaksinasi ini, sesuai dengan arahan Ketua Umum (Ketum) Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pihaknya sudah melaksanakan berbagai kegiatan sosial, termasuk berbagi Sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Iya, satu bulan belakangan dan sampai tanggal 9 kami sudah melaksanakan 'Bulan Bakti', kami sudah berbagi Sembako ke masyarakat, mendengarkan langsung keluhan masyarakat di tengah pandemi ini, mari sama-sama kita berupaya supaya pandemi ini segera berlalu," tambahnya.

Adapun vaksin yang disediakan oleh DPD Demokrat Riau berjumlah total 1000 vaksin berjenis Astrazeneca. Vaksin ini akan diberikan kepada masyarakat selama tiga hari guna menghindari penumpukan. ***