JAWA TENGAH - Sebuah video penganiayaan siswi di salah satu sekolah di Purwerojo, diunggah pada hari Rabu sore (12/2/2020) melalui akun media sosial Twitter, dan viral

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, melalui akun Twitter pribadinya pada Rabu (12/2/2020) menyatakan, "Saya sudah telepon kaseknya (kepala sekolah) dan dia sudah urus,".

"Polisi juga sudah menerima laporannya. Besok saya minta pengawas sekolah dan dinas untuk turun agar bicara dengan orangtua anak-anak itu. Pak Bupati Purworejo juga sudah saya kontak. --- Sayangi temanmu!" kata Ganjar.

Saat ditemui oleh wartawan pada Rabu malam (12/2/2020), Ganjar mengatakan, pihak sekolah serta kepolisian sudah mengetahui kejadian ini dan masih meminta detail penanganan kasus dari sekolah yang bersangkutan.

"Besok saya minta pengawas sekolah dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo turun untuk klarifikasi, sekaligus mengambil tindakan. Karena mereka masih anak-anak, saya minta diberikan konseling bersama orangtuanya," ujar Ganjar.***