SELATPANJANG - Dalam rangka memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 RI, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kepulauan Meranti melaksanakan turnamen Tenis Meja.

Turnamen PWI Kepulauan Meranti Cup II yang dilaksanakan untuk para wartawan dan mitra itu di pusatkan di Sekretariat PWI Kepulauan Meranti, Jalan Durian, Selatpanjang, Minggu (22/8/2021) malam.

Turnamen yang dilaksanakan tetap dengan menerapkan protokol kesehatan itu dimulai pukul 19.00-23.00 WIB yang dikuti oleh 28 peserta atau 14 pasangan.

Ketua PWI Kepulauan Meranti, Syamsidir Salim dalam sambutannya menyampaikan bahwa menurutnya yang perlu diingat adalah yang namanya permainan tetaplah permainan, dan yang kalah tentunya harus legowo dengan kekalahannya itu dan yang menang janganlah berbesar hati.

"Kalah dan menang itu adalah hal yang biasa. Ini adalah menjadi takaran bagi kita sebenarnya apakah latihan yang kita adakan setiap hari meningkat atau tidaknya. Kemudian yang paling penting lagi adalah dari turnamen ini persaudaraan dan kebersamaan kita dapat ditingkatkan," ungkapnya.

Menurut Atan pula, sapaan akrabnya, turnamen Tenis Meja PWI Kepulauan Meranti Cup II sifatnya hanya untuk memeriahkan hari kemerdekaan ke-76 RI.

"Jangan lihat besar kecilnya penghargaan yang kami berikan tapi lihatlah pada niat dan keikhlasan dalam melaksanakan kegiatan ini. Mudah-mudahan yang akan datang dengan pengalaman ini kami bisa menggelar turnamen yang lebih hebat dan lebih bergengsi lagi," harapnya.

Sementara itu, dalam turnamen yang berlangsung aman dan tertib itu, pasangan Ijul dan Heru Sandra berhasil menjadi juara pertama.

"Terimakasih kepada PWI Kepulauan Meranti yang telah menyelenggarakan turnamen ini. Alhamdulillah kami juga bisa bermain dengan tenang dan sabar dan tidak terpancing dengan lawan sehingga berhasil menjadi pemenang dalam turnamen ini," ucapnya.

Untuk diketahui, adapun para pemenang turnamen tersebut yakni, Juara I diraih pasangan Ijul dan Heru Sandra, Juara II diraih pasangan Jeli dan Dedek, Juara III diraih pasangan Dhamean dan Edi (Edi Lapas), kemudian Juara IV atau Harapan I diraih oleh pasangan Ali Imron dan Ega.***