JAKARTA - Meski tidak lagi menjabat Ketua Umum PSSI, Komjel Pol (Purn) Dr. Drs. H. Mochamad Iriawan, SH. M.M,m MH tetap mencintai sepakbola Indonesia. Tokoh sepakbola Indonesia yang akrab disapa Iwan Bule itu ini sangat dekat dengan para penggawa Timnas Indonesia. Bahkan, dia menganggap para pemain Timnas sebagai anaknya sendiri.

Perlakuan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 itu terhadap para pemain Timnas pun sangat diterima oleh para penggawa Merah Putih. Mereka juga sudah menganggap Iwan Bule sebagai sosok ayah, pemimpin yang mesti diteladani.

Ketika masih menjabat sebagai Ketua Umum PSSI, tidak jarang Iwan Bule melakukan komunikasi melalui video call terhadap para pemain Timnas jelang pertandingan. Menyapa, memberikan motivasi dan semangat kepada pemain agar bisa memberikan permaina terbaik bagi masyarakat Indonesia.
Kebiasaan ini tetap dilakukan Iwan Bule menjelang partai semifinal Timnas U 22 Indonesia melawan Vietnam di SEA Games 2023 Kamboja. Di sela-sela kesibukannya, Iwan Bule meluangkan waktunya melakukan video call kepada skuad Garuda Muda.

"Apa kabar kamu," tanya Iwan bule sembari tertawa lepas ynag merupakan ciri khasnya kepada Pratama Arhan melalui video call, hari Jum'at (12/5/2023).

Pemain yang kini tercatat sebagai penggawa Tokyo Verdy itu pun menjawab dengan penuh keakraban, "Alhamdulillah baik Pak. Bagaimana kabar bapak?," tanyanya yang juga dijawab Iwan Bule, "Baik."

Iwan Bule yang tidak pernah melewatkan penampilan Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2023 Kamboja ini mengapresiasi perjuangan Pratama Arhan cs, bahkan dirinya pun mengatakan kangen terhadap lemparan ke dalam pemain bernomor punggung 12 di Timnas U-22 Indonesia itu.

Hal tersebut terbukti saat dirinya menyanjung skuad Indra Sjafri itu di laga penyisihan."Bagus kemarin Timnas. Kita nontonnya bangga di sini," ucap Iwan Bule yang juga turut mendoakan kesuksesan Garuda Muda di SEA Games 2023 Kamboja.

Dirinya pun mengaku senang dan bangga ketika usaha dan kerja keras Garuda Muda diiringi dengan doa melalui sholat berjamaah di lapangan, di sela-sela melakukan latihan.

"Kemarin saya lihat di IG, anak-anak sholat di lapangan, saya senang. Terus berusaha dan berdoa, semoga hasilnya emas," doa Iwan Bule terhadap kesuksesan Garuda Muda.

Tidak hanya menyapa Arhan, tokoh yang kini disebut akan maju sebagai calon Gubernur Jawa Barat itu pun menyapa Muhammad Ferrari yang juga menanyakan keadaan pemain bertahan itu.

"Bagaimana, kamu sehat?," tanya Iwan Bule. "Main bagus, terus hajar. Habisin ya. Dapat emas ya," pinta Iwan Bule. "Baik-baik ya semuasemua, doa jangan lupa," tambah Iwan Bule yang dijawab amin dan siap oleh Ferrari.

Dipenghujung video call dengan Pratama Arhan, Iwan Bule pun menintipkan salam untuk para pemain lainnya dan juga pelatih.

Seperti diketahui, di semifinal SEA Games 2023 Kamboja, Timnas U-22 Indonesia yang tampil sebagai juara Grup A akan menghadapi runner-up Grup B Vietnam, pada Sabtu, (13/5/2023) di Olympic Stadium Phnom Penh, pukul 16.00 WIB

Sedangkan dipartai semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan meladeni runner-up Grup A Myanmar di tempat yang sama pada pukul 20.00 WIB. ***