PEKANBARU - Wakil Ketua Umum Nasdem, Ahmad Ali, menyayangkan sikap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menolak niat Partai Nasdem untuk melaksanakan vaksinasi di Provinsi Riau. Hal tersebut disampaikan Ali usai membuka Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Nasdem Riau Selasa malam (12/10/2021) lalu.

Dikatakan Ali, pihaknya sudah menyiapkan dosis vaksin sebanyak 1000 dosis untuk masyarakat Riau, namun dengan alasan administrasi, kegiatan ini tidak bisa terlaksana.

"Saya sangat menyayangkan perilaku begitu, pandemi ini musuh bersama. Program pemerintah kan adalah menciptakan kekebalan komunal, itu kan bisa tercipta setelah sekian persen masyarakatnya divaksin," ujarnya.

Berdasarkan laporan yang dia terima, Provinsi Riau baru mencapai angka vaksinasi sebesar 38 persen, ini tentunya membutuhkan kerja keras dalam mencapai target kekebalan komunal.

Sayangnya, ketika ada kelompok masyarakat seperti Nasdem yang mau berkontribusi tapi malah dihambat oleh pemerintah sendiri.

"Jangan sampai karena apriori dengan partainya, kemudian dihambat. Bicara pandemi, bicara vaksin, semua harus bagu membahu, ini kepentingan masyarakat, dan kami ada rasa empati serta peduli. Lagian disana, tidak akan kami wajibkan, yang mau vaksin harus jadi kader, gak ada," tutupnya. ***