PANGKALAN KERINCI - Enam kepala dinas hasil lelang jabatan tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan, akan dilantik usai Pilkada 2020.

Hal ini disampaikan oleh Bupati Pelalawan, HM Harris, Senin (16/11/2020), usai membuka jambore PKK tingkat kabupaten di Gedung PKK Pelalawan.

"Setelah Pilkada ya," ucapnya.

Menurutnya, hal tersebut dilakukan untuk menghindari adanya dugaan pelantikan pejabat dikaitkan dengan Pilkada. Padahal lelang jabatan tersebut sudah proporsional.

"Itukan ada Panitia Seleksi (Pansel) nya dari kalangan profesional. Namun saya tak mau nanti dibilang ini ada kaitannya dengan Pilkada, maka pelantikan dilaksanakan usai Pilkada," tandanya.

Disebutkan Bupati Harris, namun pelantikan 6 kepala dinas tersebut akan dilakukan sebelum tahun anggaran 2021 berjalan. "Siap Pilkada pelantikan," pungkasnya.

Pemkab Pelalawan sebelumnya melelang 7 Jabatan tinggi Pratama di lngkungan Pemkab Pelalawan. Namun satu dinas yakni jabatan Kadis PUPR dibatalkan, karena tak memenuhi syarat.

Enam jabatan Kadis tersebut adalah, Kepala Dinas Pendidikan, Kepada Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Kepala Dinas Sosial, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Sekretaris DPRD Pelalawan. ***