PEKANBARU - Wakil Ketua DPD Golkar Riau, Ikhsan, mengungkapkan dalam waktu dekat akan ada beberapa relawan yang menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto untuk maju sebagai Calon Presiden di Pemilu 2024.

Sebagai informasi, beberapa hari yang lalu, sejumlah petani di Kabupaten Kampar menyatakan dukungan kepada Airlangga Hartarto karena melihat kinerja Airlangga di masa pandemi Covid-19 ini.

Disampaikan Ikhsan, beberapa relawan sudah berkomunikasi dengan DPD Golkar Riau untuk menggelar deklarasi di daerahnya masing-masing. Dan DPD Golkar Riau tentu sangat menyambut baik niat tersebut.

"Kita sangat terbuka, karena kita dari Golkar juga menginginkan Ketum maju, jadi kita sangat menyambut baik para relawan ini," ujar Ikhsan, Selasa (11/1/2022).

Adapun daerah yang sudah berkomunikasi dengan Partai Golkar diantaranya Rokan Hilir, Kuansing, dan Siak.

Berdasarkan komunikasi yang disampaikan para relawan ini, jelas Ikhsan, mereka mendukung Airlangga karena indikator keberhasilan Airlangga dalam mengkoordinir program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

"Dan itu terbukti, ekonomi masyarakat saat ini stabil, sawit naik, karet naik juga, artinya ekonomi masyarakat masih bisa terangkat meski sedang pandemi. Aspirasi para relawan ini juga akan kita teruskan nanti ke Ketum," tuturnya.

Kabupaten Kampar menjadi daerah pertama di Provinsi Riau yang menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga untuk menjadi Presiden RI di Pemilu 2024 mendatang.

Hal tersebut dibuktikan dengan deklarasi Relawan 'BATOBO Airlangga Hartarto for Presiden' yang dilangsungkan di Dusun Titian Sago, Desa Koto Tibun, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Deklarasi ini dihadiri langsung oleh Ketua DPD I Golkar Riau, Syamsuar, Ketua DPD II Golkar Kampar Repol, Sekretaris DPD I, Indra Gunawan dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Deklarator Relawan Batobo, Rahmat Yani dengan lantang membacakan isi deklarasi. Dikatakannya, pandemi Covid-19 dalam 2 tahun terakhir sudah melanda hidup masyarakat desa, termasuk sektor perekonomian yang sempat anjlok.

Namun, program dari Airlangga Hartarto yang ditunjuk oleh Presiden menjadikan kondisi sekarang semakin baik. Ia juga menjelaskan arti Batobo, yang dimaknai sebagai kekompakan dan kebersamaan untuk bekerja.

"Harga karet sudah bagus, pak. Harga ikan juga bagus. Apalagi harga sawit, membuat masyarakat senang. Makanya, kami berterima kasih kepada pak Airlangga sudah membantu memulihkan ekonomi masyarakat. Itulah yang mendasari kami untuk mendukung beliau maju menjadi Presiden. Ini murni dari lubuk hati kami yang paling dalam," teriak Rahmat Yani. ***