PEKANBARU - Setelah hadir di beberapa kota, MarkPlus, Inc membuka kantorcabang di Pekanbaru, Kecamatan Payung Sekaki, pada Selasa, 11 Januari 2022.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Gubernur Riau Syamsuar, Founder dan Chairman MarkPlus Inc Hermawan Kartajaya, Deputy ChairmanMarkPlus Inc Taufik, Presiden Direktur PT Bengkalis Kuda Laut (PT BKL) Peng Suyoto, dan para penggerak asosiasi pemasaran Indonesia Marketing Association (IMA).

Dalam sambutannya, Gubri mengucapkan selamat atas peresmian Markplus.

"Alhamdulillah, Markplus dibuka di Riau dan di sinisangat strategis Pak Peng dan Hermawan. Ini bagus sekali untuk bertumbuhnya entrepreneur. Mudah-mudahan IMA bisa membantu potensi masyarakat, karena potensi Riau ini sangat besar," kata Gubri.

Ia mengungkap rupanya pemasaran masih menjadi persoalan di kalangan pebisnis Riau, terutama yang bergerak di sektor agrikultur layaknya produsen madu, karet, dan sumber daya alam lainnya.

"Sejalan dengan visi kami yaitu Riau Hijau, kami berharap kekompakan serta komitmen Markplus, IMA, dan pemerintah dapat membuahkan kemajuan ekonomi bagi Riau dan Indonesia," harapnya.

Membuka acara peresmian ini, Hermawan Kartajaya mengungkap alasan dibalik perluasan sayap bisnis MarkPlus, Inc di Riau.

“Kita harus berfikir Riau 2030 secara jangka panjang,karena 2030 adalah saat yang tepat sejalan dengan terwujudnya SDG (SustainableDevelopment Goals). Riau ini cocok karena erat kaitannya dengan penghijauan atau green. Sebagai ketua G20, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan Indonesia, digital, kesehatan, dan green. Ayo kita bikin visi misi Riau 2030, Saya siap membantu," buka Hermawan padaacara Peresmian Kantor Cabang MarkPlus Pekanbaru, Selasa (11/01/2022).

Pada sambutannya, Hermawan berharap Indonesia Marketing Association (IMA) dapat bekerjasama dengan Indonesia Council for Small Business (ICSB) untuk menumbuhkan value kewirausahaan di Riau.

“Pak Peng kebetulan teman kita di IMA, jiwa kewirausahaan-nya kita tahu. Sementara ICSB untuk menggerakkan UKM yang tidak berjiwa entrepreneur. Oleh karenanya MarkPlus sekarang selain fokus pada pemasaran klasik, kita juga menggerakkan entrepreneurial marketing," ujarnya.

MarkPlus yang saat ini tengah berada di Jakarta (Kantor Pusat), Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, dan Bali, kini sudah merangkul Pulau Sumatera dengan kehadirannya di Riau, Pekanbaru.

Pembukaan MarkPlus cabang Pekanbaru ini dilatarbelakangi kerjasama partnership yang terjalin antara PT MarkPlus Indonesia dengan PT Bengkalis Kuda Laut (PT BKL).

Presiden Direktur PT Bengkalis, Peng Suyoto yang kerap dikenal sebagai pengusaha tersohor Pekanbaru, pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang terjalin antara kedua belah pihak.

Pria yang juga memegang jabatan Presiden IMA Pekanbaru ini menyampaikan komitmennya untuk memajukan Riau di ranah entrepreneurship dan marketing melalui layanan MarkPlus, sebagai konsultan pemasaran dan penyedia riset.

Pemasaran yang merupakan salah satu kunci keberhasilan bisnis menjadi itikad baik sertatujuan MarkPlus di Riau yang memiliki berbagai layanan seperti konsultasi, riset dan survei,dan juga training. ***