TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuansing Singingi (Kuansing) H Sukarmis menjadi inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang di Lapangan Limuno, Teluk Kuantan, Senin (28/4/2014).

Hadir dalam upacara tersebut Ketua DPRD Kuansing Muslim, Sekda Muharman, unsur Muspida, para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, para PNS Pemkab Kuansing, TNI dan Polri, tokoh pendidikan serta para pelajar.

Bupati Kuansing Sukarmis dalam sambutannya, meminta kepada seluruh personel Satpol PP agar senantiasa meningkatkan kinerjanya. "Di usia yang sudah memasuki 64 tahun ini, mari tingkatkan kinerja," ajak Sukarmis.

Sesuai tugas dan fungsinya, Satpol PP sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam mengamankan Perda dan kebijakan pemerintah daerah. "Peran Satpol PP bagi pemerintahan di daerah sangatlah penting," kata Sukarmis.

Dikatakan Sukarmis, Satpol PP harus terus mendapatkan pembekalan agar masing-masing memiliki keahlian dan pengetahuan yang memadai.

Sukarmis mengingatkan, Satpol PP juga mempunyai peran penting dalam mengamankan Pemilu dan Pilpres 2014. "Suksesnya Pemilu 2014 tidak terlepas dari peran Satpol PP di daerah," kata Sukarmis.

Usai apel peringatan HUT Satpol PP, dilaksanakan kegiatan sosial berupa donor darah. "Pak Bupati ikut mendonorkan darahnya, juga para PNS, Polri, TNI dan sejumlah peserta upacara turut mendonorkan darahnya," kata Kepala Satpol PP Kuansing Erdiansyah.hks