SELATPANJANG, GORIAU.COM - Usai dilantik, Kades Sei Gayung Kiri, Ace, menyampaikan program yang pertama kali yang akan ia lakukan di desanya. Pertama Ace akan melakukan konsolidasi dengan semua perangkat dan masyarakatnya, kemudian akan lebih fokus pada pembangunan jembatan.



Demikian disampaikan Ace, ketika ditemui GoRiau.com usai pelantikan di Kantor Camat Rangsang, Jalan Sudirman, Tanjung Samak, Rabu (23/4/2014).

Kata Ace, pertama sekali yang akan dilakukan adalah konsolidasi bersama para perangkat desa dan merangkul lawan-lawan politiknya kemarin, sebagaimana yang dipesankan oleh Bupati Kepulauan Meranti, Drs Irwan MSi, saat melantik dirinya.

"Pesta sudah usai semuanuya sudah kembali cair seperti semula. Tidak ada lagi perbedaan. Kita siap menjalankan amanah dan pesan bupati tadi," kata kades yang akan mengayomi sekitar 1300 orang masyarakatnya itu.

Kemudian ditambahkan Ace, prioritas pembangunan di Sei Gayung Kiri, adalah lebih fokus pada pembangunan jembatan yang menurutnya sudah tidak layak pakai.

Sebab tambah Ace, pembangunan jembatan ini guna menyongsong pembangunan jalan poros dari Tanjung Samak - Sei Gayung Kiri - hingga ke Tanjung Kedabu yang diperkirakan tuntas tahun 2015.

"Kalau infrastruktur jalan sudah bagus, jembatan sudah bagus, pasti roda perekonomian akan berputar dengan baik, dan peningkatan kesejahteraan akan terjadi," tambahnya pula.

Sebelumnya Bupati Kepulauan Meranti, Irwan, juga menyampaikan bahwa diperkirakan jalan poros antara Tanjung Samak-Sei Gayung Kiri-sampai ke Tanjung Kedabu itu baru tuntas tahun 2015 mendatang. Untuk itu, semua pihak terkait diminta intens melakukan konsolidasi dan lebih fokus mengiringi pembangunan jalan poros yang akan membuka akses di Rangsang itu.

"Tahun ini, jalan itu sudah dibangun. Kita harapkan tahun 2015 pembangunan jalan poros Tanjung Samak-Sei Gayung Kiri-hingga ke Tanjung Kedabu itu sudah tuntas," kata orang nomor satu di Kepulauan Meranti itu.(zal)
Ads