PEKANBARU, GORIAU.COM - Jelang proses tender yang dijadwalkan pada Juni 2014 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Riau akan melakukan audit Jembatan Siak IV kembali. Audit ini akan dilaksanakan secepatnya.

Kepala Dinas PU Provinsi Riau, Muhammad, mengatakan, Jembatan Siak IV tersebut akan dievaluasi dan diedit kembali, karena sampai saat ini jembatan penghubung Kecamatan Rumbai dengan Pusat Kota Pekanbaru belum juga selesai.

"Kita akan audit kembali dalam waktu dekat. Supaya kita tahu proses secara teknis mengenai jembatan tersebut," kata Muhammad.

Sementara mengenai tim audit yang akan dilibatkan, apakah tim dari independen atau Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) belum ditetapkan.

Begitu juga mengenai anggaran, Muhammad belum bisa memastikannya apakah akan mengalami penambahan atau cukup dengan itu saja. "Yang jelas kita lakukan audit dulu," kata Muhammad mengulangi.

Hasil audit tersebut nantinya akan diserahkan kepada Gubernur Riau (Gubri), H Annas Maamun untuk dipelajari. "Kita tunggu arahan dari Pak Gubernur untuk proses selanjutnya," terang Muhammad.

Disebutkan audit kembali, karena sebelumnya Dinas PU Provinsi Riau saat masih dijabat SF Hariyanto telah melakukan audit.

Proses audit sendiri melibatkan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Pusat sudah melakukan audit jembatan Siak IV.***