PADANG - Untuk menjadi anggota di organisasi Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) di Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) harus membayar uang pendaftaran sebesar Rp1.750.000.

Setelah terkumpul uang tersebut akan disetor ke rekening induk organisasi di Kerawang, Jawa Barat.

Dikutip dari TribunPadang.com, Kepala Diskominfo Kota Pariaman Hendri mengatakan, informasi soal uang pendaftaran tersebut saat ia menanyakan langsung pada pimpinan ormas bernama Ayattudin, warga Desa Sikapak Timur.

"Katanya, uang itu disetor ke rekening induk organisasinya di Kerawang, Jawa Barat. Uang itu digunakan untuk membantu kelancaran turunnya dana dari Bank UBD di Swiss," terang Hendri.

Nantinya, Hendri menjelaskan, dari dana tersebut setiap anggota yang telah menyetor akan mendapat uang bulanan.

"Awalnya dapat Rp5 juta per kepala, terus meningkat hingga mencapai totalnya Rp3 miliar per kepala," ungkap Hendri.

Hendri menambahkan, berdasarkan penuturan pimpinan ormas, uang tersebut akan diterima setiap anggota muali akhir Maret 2020.

Usut punya usut, pimpinan ormas itu ternyata juga diajak oleh temannya untuk berkegiatan di organisasi tersebut. Tetapi temannya tersebut, belum memberikan setoran awal kepada dirinya

"Kami bertanya kepada dia, temannya udah setor apa belum? Dia mengaku belum. Sementara dia udah setor," ucap Hendri. (tpc)