PEKANBARU - Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Lancang Kuning (Unilak) sumbang 20 kantong darah yang terkumpul dalam bakti sosial donor darah, bekerjasama dengan unit transfusi darah Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru.

Menurut koordinator PMI kota Pekanbaru dr.Febmi, menyebutkan bahwa dalam bakti sosial ini melibatkan 6 petugas PMI dan memperolehgolongan A, B, AB dan O.

Ia juga mengatakan bahwa donor danah ini memiliki banyak bermanfaat bagi kesehatan salah satu yaitu, dapat memperlancar sirkulasi darah, serta menstabilkan tekanan darah.

"Donor danah ini sangat bermanfaat bagi kesehatan karena dapat memperlancar sirkulasi darah, menstabilkan tekanan darah. Dan tentunya sebagai bukti kepedulian sosial bagi yang membutuhkan dan juga berpahala," kata sebut Febmi, Rabu (20/2/2019).

Febmi juga mengucapkan terimakasih kepada Unilak yang telah melakukan Donor darah, dan berharap kedepannya dapat sering diadakan.

Sementara itu Dekan Fakultas Abdul Mirad mengatakan bahwa kegiatan ini telah dilakukan sejak 2018 dan saat ini merupakan yang ke 3 kalinya. Ia juga mengatakan bahwa kali ini merupakan donor darah ke 4 yang telah dilakukan.

Ia juga berharap untuk ke depannya, kegiatan ini akan tetap berlanjut minimal 1 tahun sekali dan jumlah pendonor meningkat.

Wakil Rektor II Unilak Erminasari saat ditemui usai donor darah, sangat mendukung kegiatan ini karena merupakan bentuk kepedulian sosial kepada sesama. ***