PEKANBARU - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bulan Ramadan 1440 Hijriah ini Universitas Lancang Kuning (Unilak) dan PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) juga mengadakan berbuka puasa bersama.

Acara yang dimaksudkan meningkatkan silaturahmi dan kerja sama antar kedua lembaga ini digelar di Masjid Al Fatah, Rumbai, Pekanbaru, Rabu (15/5/2019).

Hadir dalam acara tersebut Rektor Unilak Dr Hj Hasnati, pihak Yayasan Raja Ali Haji, Wakil Rektor I Unilak Dr Junaidi, Wakil Rektor II Erminasari, STP MSc, Wakil Rektor III Dr Eddy Asnawi, para guru besar Unilak, para dekan, para wakil dekan, para dosen, pegawai dan mahasiswa Unilak.

Rektor Unilak Hj Hasnati dalam sambutannya yang disampaikan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr Eddy Asnawi mengatakan, kerja sama Unilak dengan RAPP sudah lama berjalan. Diantaranya berupa kerja sama RAPP dengan LPPM Unilak dan praktik mahasiswa Fakultas Kehutanan.

''Kerja sama ini diharapkan dapat berlanjut dan ditingkatkan. Mungkin bisa saja berupa bantuan beasiswa bagi mahasiswa Unilak yang kurang mampu melalui program CSR,'' harap Eddy.

Sementara manajemen PT RAPP diwakili T Kespandiar, MM, mengatakan, selama ini RAPP telah bekerja sama dengan LPPM Unilak dalam pembinaan UMKM.

''Insya Allah setelah bulan puasa ini, LPPM Unilak bersama RAPP akan kembali membantu pembinaan UMKN. Sebagai alumni, saya berharap bisa terus meningkatkan kerja sama. Kerja sama dengan perguruan tinggi akan berpengaruh terhadap persepsi para custumer kita,'' kata alumni Unilak tersebut.

Pada acara berbuka puasa bersama ini Unilak juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang berada di sekitar lingkungan Kampus Unilak, di Kecamatan Rumbai. Santunan langsung diberikan Rektor Unilak Dr Hj Hasnati.

Acara berbuka puasa bersama yang diikuti lebih 300 civitas akademika Unilak ini juga diisi dengan tausiah, Shalat Magrib dan Shalat Isya berjamaah.rls