PEKANBARU - Musyawarah nasional Ikatan Keluarga (Munas Ika) Alumni Universitas Lancang Kuning (Unilak) akan diadakan di Pekanbaru pada (3/2/2019). Adapun agenda utamanya yaitu pemilihan ketua Ika untuk masa kepengurusan 2019-2023.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Ika Unilak Ir.Masnur Putra Halilintar.MSi mengatakan bahwa persiapan pelaksanaan Munas sudah siap semua dan untuk undangannya sendiri juga telah di sebar keberapa alumni yang tersebar di Riau dan Kepulauan Riau. 

"Untuk undangan kita sudah sebar diantaranya kepada rektor unilak, ketua yayasan, Plt gubernur Riau, Ika tingkat kabupaten/kota diantaranya Natuna, Inhil, Pekanbaru, Bintan, tanjung pinang, Kampar, Ika tingkat fakultas nantinya total yang hadir sekitar 300 sampai 500 orang," kata Masnur di Pekanbaru (29/1/2019).

Ia juga menambahkan dalam acara ini akan terbagi menjadi tiga agenda yaitu, untuk pagi sampai siang adalah pembukaan pembukaan, pada sore akan di laksanakan Munas dan malam hari di isi dengan ramah tamah. 

Di tempat yang berbeda Ketua Ika Unilak, Dwi Agus menyebutkan dalam pemilihan ini yang memiliki hak suara adalah peserta dari Ika pusat, provinsi, kabupaten/kota, dan Ika fakultas yang telah mendapat perintah serta arahan dari satuan organisasi masing-masing.

Selain itu, ia juga menambahkan walaupun suatu organisasi terdiri dari unsur ketua, sekretaris, bendahara, bidang organisasi dan biang kerjasama. Namun suara tetap satu persatuan Jelas. Selain itu ia juga menjelaskan bahwa nantinya ada 5 pasang yang mencalonkan diri.

"Untuk calon sudah ada 5 orang, dari Provinsi Riau ada 3 orang dan dari Provinsi  Kepulauan Riau ada 2 orang," kata Dwi. ***