PEKANBARU - Ular piton sepanjang kurang lebih 6 meter masuk perumahan warga di Jalan Bahana, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai.

Ular piton berukuran besar itu ditemukan warga sekitar pukul 12.00 WIB, Selasa (30/6/2020) tadi. Untuk mengevakuasi ular tersebut, tim Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekanbaru diturunkan ke lokasi.

Kasi Evakuasi dan Keselamatan Damkar Kota Pekanbaru, Ibas Sembiring mengatakan. Setelah mendapat laporan dari masyarakat, pihaknya langsung berangkat ke lokasi dan melakukan penangkapan.

GoRiau Ular piton yang berhasil dieva
Ular piton yang berhasil dievakuasi. (foto istimewa)

"Iya tadi siang ada laporan masuk ke OKK perihal gangguan satwa liar, ular piton dari wargaa kepada tim rescue Damkar Kota Pekanbaru. Pukul 13.00 WIB ular piton dengan panjang kurang lebih 6 meter berhasil ditangkap tim rescuer DPKP," kata Ibas kepada GoRiau.com, Selasa malam.

Untuk diketahui, beberapa waktu terakhir, selain menangani kebakaran, Damkar Kota Pekanbaru, juga kerap kali membantu masyarakat yang mengalami kesulitan, seperti anak yang kepalanya tersangkut panci, ibu-ibu yang cincinnya tidak bisa dilepaskan, dan lainnya. ***