PEKANBARU, GORIAU.COM - Tahun 2014 segera berakhir, seluruh instansi sudah bersiap menyelesaikan agenda dan program, sama halnya dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau. Jelang berakhir tahun, besok, Selasa (23/12/2014)n DPRD Riau akan menggelar paripurna penutupan masa sidang sekaligus pengumuman reses.

Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir kepada GoRiau.com, Senin (22/12/2014) mengatakan, sesuai hasil rapat Banmus siang ini, sudah diputuskan menggelar paripurna besok. ''Sekaligus pengumuman reses yang akan dimulai 24 hingga 31 Desember,'' jelasnya.

Dikatakan, rapat Banmus dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau dr Sunaryo dan dihadiri seluruh anggota Banmus. ''Jadi para anggota dewan akan memulai kerjanya lagi bulan Januari mendatang,'' tegasnya.

Pelantikan Pimpinan

Sementara itu untuk pelantikan dua pimpinan DPRD Riau yakni Noviwaldy Jusman dari Demokrat dan M Manurung dari PDIP akan dilakukan pada tanggal 6 Januari 2015 mendatang. ''SK-nya sudah ditandatangani oleh Mendagri, itu info dari Biro Pemerintahan Pemprov Riau, tinggal menjemput SK dan menggelar pelantikan,'' tambahnya.

Dijelaskan, pelantikan yang dilaksanakan pada tanggal 6 Januari juga sudah disetujui oleh Banmus DPRD Riau, Senin (22/12/2014). Banmus sepakat di bulan Januari karena ada beberapa proses yang masih harus dilalui termasuk pengambilan SK.

''Jadi tak tekejar pelantikan pada bulan Desember ini, kita laksanakan tahun depan, yakni 6 Januari 2015,'' tutupnya. ***