TELUKKUANTAN - Sebanyak 38 orang wisatawan mancanegara sudah di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Mereka sampai di Kota Telukkuantan pada Jumat (23/8/2019) malam.

Dikatakan Indra Suandy, Kepala Disparbud Kuansing, para turis berasal dari berbagai negara. Seperti Amerika Serikat, Australia, Afrika Selatan dan Malaysia.

"Pagi ini mereka akan mengunjungi Air Terjun Guruh Gemurai dan setelah itu akan berkunjung ke rumah adat Koto Sentajo," ujar Indra Suandy, Sabtu (24/8/2019) memaparkan rencana kunjungan wisman tersebut.

Setelah itu, lanjut Indra Suandy, para turis akan menyaksikan Festival Pacu Jalur di Tepian Narosa.

"Nah, malamnya mereka akan menyaksikan randai di Taman Jalur. Besoknya mereka akan kembali ke Pekanbaru," ujar Indra Suandy.

Dikatakan Indra Suandy, khusus dari Malaysia, mereka adalah para pengusaha travel dan tour. Pemkab Kuansing sengaja mengundang mereka untuk hadir supaya mengal pariwisata Kuansing.

"Nah, ketika mereka tahu maka mereka akan menjualnya di negara mereka. Tentu, ke depan akan banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Kuansing," pungkas Indra Suandy.***