DURI -Diduga tak sanggup mendaki dari arah Polsek Mandau menuju Simpang Pokok Jengkol atau tepatnya di pendakian SMPN 3 Mandau, Truk bermuatan 31 ton minyak CPO ini akhirnya terbalik dengan posisi roda sudah diatas.

Kejadian diperkirakan, Rabu(12/7/2017) subuh tadi sekitar pukul 05.30 WIB. Menurut keterangan di lapangan saat truk mendaki tiba-tiba mundur beberapa puluh meter hingga masuk ke jurang sedalam 4 meter dari siai kiri kedatangannya.

Menurut keterangan Khairuddin sopir truk kepada wartawan saat di TKP mengatakan bahwa sepanjang perjalanan dari dari PKS Teluk Siak hendak ke Dumai tidak ada kerusakan.

"Selama perjalanan tidak ada kerusakan dan berjalan lancar saja. Namun saat di pendakian ini truknya mati mesin mendadak dan kemudian dibantu dengan mengganjal roda dengan kayu. Rupanya tak sanggup juga dan meluncur sekitar 50 meter dan kemudian masuk ke jurang sebelah kiri dan terbalik. Untung saja saya selamat dalam kejadian ini," kata Khairuddin yang mengakui sudah 4 tahun mengendalikan truk tersebut.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rahmad C Yusuf saat dikonfirmassi membenarkan truk terbalik itu. Dan sejumlah personil lantas juga sudah ke TKP untuk mengatur lalu lintas agar tidak macet karena banyak warga yang menonton kejadian tersebut serta proses evakuasinya.

"Kejadian ini merupakan kecelakaan tunggal Dan tidak ada korban jiwa. Hanya saja mengalami korban material. Mendapat informasi atas kejadian tersebut anggota langsung turun ke lapangan untuk mengatur arus lalulintas. Karena sempat macet akibat warga menutup jalan untuk menonton kejadian," kata Kasat Lantas mengakui akan segera mengevakuasi truk yang terbalik.***