PEKANBARU - PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau berhasil meningkatkan penjualan sebesar sebesar 24.17 persen pada Triwulan I 2019. Hal ini tidak lepas dari upaya PLN untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

Pada triwulan I tahun 2019 pertumbuhan meningkat sebesar 1.3 MWH dibanding tahun sebelumnya dan mencapai realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya. Perolehan pencapaian ini selain PLN memberikan kemudahan dalam mendapatkan listrik juga didukung denganadanya promo menembus batas yang dilaunching di triwulan I, serta kerja keras tim Account Executive Marketing dalam upayannya mendapatkan KwH penjualan dengan menawarkan layanan tarif premium.

General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri, M Irwansyah Putra menyatakan untuk pertumbuhan penjualan listrik kami sudah memberikan kemudahan untuk mendapatkan layanan listrik PLN, mulai dari layanan call center 123, aplikasi PLN mobile dan untuk di Pekanbaru PLN hadir di layanan Mall Pelayanan Publik.

Untuk mendapatkan layanan pasang baru dan penambahan daya kini masyarakat sudah dimudahkan dengan berbagai layanan PLN, mulai dari call center, aplikasi PLN Mobile hingga loket pelayanan satu pintu di MPP Pekanbaru. Selain itu PLN memberikan promo diskon pasang baru dan naik daya untuk masyarakat dan pelanggan. Dan khusus untuk pelanggan yang ingin menikmati layanan premium PLN.

"Kami siap dengan layanan premium yang banyak memberikan benefit sehingga pelanggan dapat fokus dengan bisnisnya," ujar Irwansyah di Pekanbaru, Senin (24/6/2019).

Irwansyah menambahkan dengan meningkatnya pertumbuhan penjualan listrik, menjadi bukti bahwa saat ini PLN telah siap untuk mendukung hadirnya electricity era, dimana kami ingin memasyarakatkan penggunaan kompor induksi maupun motor listrik sebagai produk yang mendukung kepedulian terhadap lingkungan.

"Mudah-mudahan saja masyarakat sudah banyak yang beralih ke pemakaian kompor induksi yang memberikan banyak manfaat tidak ada emisi, hemat dan aman karena tidak ada api," tuturnya. ***