PEKANBARU - Hari pertama dioperasikannya Tol Pakanbaru - Dumai langsung diserbu masyarakat. Akibatnya, sempat terjadi kemacetan di pintu masuk.

  Macet panjang terjadi pada hari Sabtu (26/9/2020), sekitar pukul 07.00 WIB.

Seorang warga bernama Lauren, yang juga ingin mencoba Jalan Tol Pakanbaru - Dumai, mengaku sempat terjebak macet hampir satu jam di pintu masuk.

Menurut Lauren, macet tersebut terjadi karena banyaknya masyarakat yang antusias untuk mencoba tol pertama di Provinsi Riau itu.

Selain masyarakat yang beramai-ramai ingin mencoba jalan tol, kemacetan juga disebabkan para pengendara yang membeli kartu e-money di pintu masuk.

''Macet hampir satu jam di pintu masuk yang di Minas. Selain ramai juga karena banyak yang beli kartu di pintu masuk itu,'' ujar Lauren kepada GoRiau.com, Sabtu siang.

Meski demikian, Lauren mengaku puas melintas di Jalan Tol Pakanbaru - Dumai karena waktu tempuh ke Dumai, maupun Pekanbaru jauh lebih cepat dan nyaman.

"Ini bukan yang pertama saya lewat tol ini, sebelum diresmikan dah pernah lewat cuma 10 menit sampai Minas, biasanya satu jam, paling cepat setengah jam, sekarang lebih cepat. Sama bolak balik Dumai cuma 1 jam 40 menit dengan kecepatan 100. Banyak terbantunya, apalagi sudah ditunggu dari 15 tahun lalu, baru bisa di nikamati sekarang," ungkap Lauren. ***