PEKANBARU, GORIAU.COM - Forum Komunikasi Pemuka Masyarakat Riau (FKPMR) mengajak seluruh tokoh Riau bersama-sama meluruskan pandangan sebagian orang terhadap Pemerintahan Provinsi Riau saat ini. Supaya, roda pemerintahan tetap berjalan dan Gubernur Riau bisa lebih konsentrasi dalam menjalankan programnya.

"Kepemimpinan Annas Maamun harus berjalan harmonis agar program-program bisa berjalan. Untuk itu, seluruh masyarakat Riau harus memberikan dukungan," ujar Ketua FKPMR, Abbas Djamil saat dihubungi GoRiau.com, Senin (12/5/2014).

Menurut Abbas Djamil, isu-isu yang saat ini menerpa pemerintahan Annas Maamun hanyalah perbuatan pihak-pihak yang tidak senang. Untuk itu, ia meminta pihak-pihak tersebut agar tidak asal main tuduh membangun dinsti politik.

"Kita jangan asal tuduh saja, apapun kebijakan yang dilakukan Gubernur, pasti dia tahu itu yang terbaik," ujar Abbas Djamil.

Menurut Abbas Djamil, mengangkat keluarga menjadi pejabat dijajaran Pemprov Riau tidak melanggar ketentuan dan hukum. "Kalau orang-orang yang diangkat tersebut memiliki potensi, apa salahnya," katanya.

"Sejauh ini, belum ada aturan yang dilanggar. Jikapun ada, itu menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengingatkan dan meluruskan," ulasnya.

Kalaupun salah, lanjut Abbas Djamil, biarkan institusi yang berhubungan langsung memberikan teguran. "Kan ada lembaga-lembaga di negara ini yang berwenang," katanya.

"Untuk itu, kepada pihak-pihak yang tidak senang terhadap kebijakan Gubernur Riau tidak perlu membangun pandangan dengan menyebut dinasti," ucap Abbas Djamil.(san)