BAGANSIAPIAPI - Sebuah toko grosir di Jalan Sumatera, RT 09-RW 03, Kelurahan Bagan Kota, Rokan Hilir, Riau, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 00.20 WIB malam dilalap api. Kerugian ditaksir sekitar Rp600 juta.

Kedai yang terbakar adalah milik Hulman Lumban Tobing (49) yang merupakan grosir sembako dan alat dan bahan-bahan rumah tangga. Api baru bisa dipadamkan dua jam setelah dua uni mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Rohil dan satu unit mesin air multi marga dikerahkan dan apitidak sampai menjalar ke toko lainnya.

Ketua RT 09 Bagan Kota, Darpin, Selasa (7/4/2020) menyebutkan toko grosir sembako Tobing sebenarnya milik Kho Yu Lie yang saat ini berdomisili di Jakarta. ''Pemilik ruko tersebut Kho Yu Lie, kini menetap di Jakarta dan di sewa Pak Tobing,'' sebut Darpin.

Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais SH saat di konfirmasi menyebutkan pihaknya begitu dapat informasi langsung ke TKP. ''Asal api masih dalam penyelidikan, total kerugian yang dialami Hulman Lumban Tobing sekitar Rp600 juta,'' ucap Kompol Sasli Rais SH.

Ditambahkan perwira menengah ini, pihaknya selain menyelidiki asal api juga memasang policeline serta melakukan pendataan di TKP. ''Berkat bantuan spontan warga, api dapat dikuasai dan tidak melalap bangunan lainnya, terima kasih atas partisipasi masyarakat bersama-sama Polri dan TNI saat memadamkan kobaran api,'' tutup Kompol Sasi Rais SH. ***