PEKANBARU - Kodim 0313 Kampar melaksanakan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 105‎ di Riau. Pelaksanaan ini diawali para prajurit turun ke sawah menanam padi hingga berhasilkan jalan desa.

Pelaksanaan TMMD ini dilakukan Minggu (14/7/2019). Prajurit TNI AD ini pagi hari bersama warga Desa Betung Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan turun ke sawah.

Pelaksanaan tanam padi ini dilakukan secara bergotong royong antara masyarakat dan TNI AD. Selain tanam padi di sawah, pelaksanaan ini juga sekaligus memberikan pupuk.

"Kita melaksanakan ini dalam program TMMD bersama masyarakat. Kegiatan kita lakukan sejak pagi hingga siang hari," kata Babinsa Koramil 04, Pangkalan Kuras, Sertu Idrus.

Ads
Selain menanam pagi, kegiatan ini juga melaksanakan pembersihan jalan desa. Pelaksanaan pembersihan jalan desa ini dilakukan di Desa Bagan Limay Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan. Pelaksanaan ini juga masih satu rangkaian mendukung TMMD yang digelar Kodim Kampar.

"Kegiatan gotong royong bersama masyarakat dapat memupuk semangat gotong royong yang kini kian memudar," kata Babinsa Desa Bagan Limau, Serma Burhanudin.

Menurut Buranudin, kegiatan TMMD ini diharapkan bisa menjalin kebersamaan dengan rakyat. Pihaknya bersama warga desa membaur bersama membersihkan jalan pedesaan.

"Kita harapkan TMMD ini bisa memupuk kebersamaan dalam membangun desa dan rasa kekeluargaan. Sebab, saat ini rasa gotong royong di tengah masyarakat kian memudar. Lewat TMMD ini bisa memperkokoh kemanunggalan TNI bersama rakyat," tutup Burhanudin. (gs1)