TEMBILAHAN -Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun di SD Negeri 003 Tembilahan Kota, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Rabu (26/1/2022).

Melihat langsung pelaksanaan vaksinasi massal bersama Kasat Lantas, AKBP Dian mengatakan upaya vaksinasi terus digenjot untuk membentuk herd immunity.

"Vaksinasi pelajar sebagai upaya pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen bisa berjalan dengan baik serta untuk memutus penyebaran Covid-19 di Riau khususnya Inhil," ucapnya.

Selain itu katanya, dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi diharapkan dapat mempercepat target pencapaian vaksinasi pemerintah baik anak 6-11 tahun, remaja, masyarakat umum maupun lansia.

"Kami berharap target vaksinasi anak di SD Negeri 003 Tembilahan Kota ini tercapai dengan maksimal. Saat ini vaksinasi anak masih berlangsung," papar.

AKBP Dian berharap para siswa tetap menerapkan protokol kesehatan, terlebih sudah terlaksananya kegiatan belajar mengajar tatap muka 100 persen.

“Mudahan langkah ini bisa memberikan perlindungan bagi anak untuk mengikuti pembelajaran tatap muka 100 persen. Khusus untuk fasilitas prokes, pihak sekolah kami imbau selalu siap mulai dari siswa tiba di sekolah, mengikuti pelajaran hingga pulang," tandasnya.***