TELUKKUANTAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau meminta Bupati Kuansing untuk segera menangani ruas jalan di Desa Seberang Pulau Busuk Inuman.

"Kondisinya sangat memprihatinkan, harus segera ditangani oleh pemerintah dalam hal ini Dinas PUPR," ujar Ketua Komisi C DPRD Kuansing Andi Cahyadi usai meninjau ruas jalan tersebut.

Andi yang turun bersama anggota Komisi C DPRD Kuansing menerima aspirasi dari warga setempat, supaya ruas jalan sepanjang 600 meter tersebut segera diperbaiki.

"Dari dermaga penyebrangan, ada sekitar 600 meter yang kritis. Untuk tahap awal, kita minta dilakukan pengerasan dan tahun 2018 mendatang kita perjuangkan untuk diaspal," papar Andi.

Ruas jalan kabupaten penghubung desa, lanjut Andi, sangat penting bagi masyarakat. Sebab, jalan tersebut merupakan akses utama masyarakat setempat.

"Jalan ini bisa dilakukan pengerasan dengan dana tanggap darurat dan dikerjakan secara swakelola," ujar Andi.

Dikatakan Andi, dana tanggap darurat Kuansing masih banyak dan baru sedikit yang digunakan. Sementara, waktu pengerjaan semakin sempit.

"Dinas terkait harus gesit memantau ruas jalan, tak hanya jalan di Seberang Pulau Busuk, tapi juga seluruh ruas jalan di Kuansing," pungkas Andi.***