TELUKKUANTAN - Sebanyak 144 guru di Kuantan Singingi (Kuansing), Riau mengikuti pelatihan tingkat sekolah modul II yang ditaja oleh PT Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP).

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kuansing Jupirman yang diwakili oleh Sekretaris Disdik Masrul Hakim, Kamis (10/10/2019) di Telukkuantan. Pelatihan ini akan berlangsung seminggu ke depan.

Menurut Sundari Berlian, Manager Program Pendidikan PT RAPP, pelatihan modul II ini merupakan tindak lanjut dari pelatihan modul I yang dilaksanakan setahun lalu.

"PT RAPP punya kepedulian terhadap kualitas pendidikan di Kuansing, terutama sekolah binaan. Nah, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk peningkatan mutu sekolah dasar," ujar Sundari.

Karena itu, para peserta yang berasal dari 13 sekolah binaan tidak hanya guru, tapi juga para kepala sekolah. Dikatakan Sundari, pelatihan akan dibagi menjadi dua kelompok.

"Satu kelompok 72 orang dan mereka akan mengikuti pelatihan per tiga hari. Sehingga, training ini benar-benar menciptakan guru profesional, guru yang menjadi tauladan bagi siswa," papar Sundari.

Sementara itu, Pemkab Kuansing mengapresiasi kinerja PT RAPP yang dinilai punya kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan Kuansing.

Hal itu disampaikan Masrul Hakim usai pembukaan pelatihan. Ia menilai, pelatihan ini sangat bagus dan tentunya meningkatkan kualitas pendidikan dasar di Kuansing.

"Kita akan tularkan ilmu yang didapat para guru hari ini kepada guru yang lain. Sekarang baru guru sekolah mitra yang mendapatkannya. Suatu saat, kita akan mengadakan dengan memanfaatkan fasilitator daerah yang telah dilatih RAPP," ujar Masrul.

Dari managemen RAPP hadir Buyung Aswin, Andrisman, Maswir dan Ismed Inono serta tim CDO RAPP lainnya.***