TEMBILAHAN- Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan guru-guru mengaji yang mengajar program mengaji di Masjid-masjid dan Musahal/Surau, Pemkab melalui Bagian Kesra Setdakab Inhil memprogramkan pelatihan guru mengaji.

Pelatihan yang akan dilaksanakan di Masjid Agung Al-Huda Tembilahan itu akan dimulai tanggal 26 sampai dengan 27 Nopember 2016.

Untuk tenaga pengajar atau instruktur, Bagian Kesra mendatangkan tenaga pengajar pada Islamec Alqur'an Center Batam, dan dari LPTQ Riau pekanbaru.

Akan diikuti 150 orang guru mengaji di Kecamatan Tembilahan dan Tembilahan Hulu, acara itu akan dibuka langsung oleh Bupati inhil, HM Wardan.

''Pelatihan itu akan kita laksanakan dengan harapan guru yang mengajar mengaji mempunyai ilmu dan wawasan sesuai standar ilmu membaca Al-Qur'an yang baik dan benar sesuai kaidah Ilmu tajuwid,'' ujar Kabag Kesra Setdakab Inhil, HM Arifin kepada GoRiau.com, Jumat (25/11/2016).

Baca Juga: Monitoring Magrib Mengaji, Kabag Kesra Inhil: Alhamdulillah Semua Berjalan Semakin Baik

Yang pada akhirnya, dikatakan Arifin acara tersebut nantinya dapat melahirkan generasi Qur'ani yang mampu membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.

Baca Juga: Berantas Buta Aksara, Pengurus Masjid YAMP Tembilahan Buka TPQ dengan Metode yang Menarik

''Disamping itu, yang tidak kalah penting nya guru mengaji itu diharapkan punya daya tarik yang bisa mengajak anak dan masyarakat untuk mau belajar mengaji. Artinya, gaya mengajar yang menarik dan tidak membosankan, dengan demikian diharapkan program Magrib Mengaji di Masjid dan Mushala akan semakin diminati, dan diramaikan oleh anak-anak dan masyarakat,'' tukas HM Arifin yang juga selaku Ketua Panitia Pelatihan.(*/ayu)#INHIL