DURI - Ribuan pelajar SMP dan SMA se Kecamatan Mandau dan Pinggir bisa mengisi aktivitas akhir pekan dengan mengunjungi acara Cendana Festival Project (CFD) 2016 di lingkungan SMAS Cendana Duri hari ini hingga Sabtu (26/11/2016) sore.

Setelah dibuka oleh Kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi didampingi Wakil kesiswaan, Drs H Albohari dengan pemukulan gong dan pelepasan balon ke udara, program sekolah melalui OSIS SMAS Cendana Duri langsung ramai pengunjung.

Pantauan GoRiau.com (GoNews Grup), kreativitas masing-masing kelas yang ditampilkan pada setiap stand juga tidak dilewatkan pengunjung untuk mengabadikan momen melalui foto. Begitu juga dengan stand bazzar yang menjajakan berbagai macam menu makanan yang sangat lezat.

Baca Juga: Kunjungi Cendana Festival Project 2016

Ketua Panitia, Alya Sayyda Faradisha saat dikonfirmasi mengtakan kegiatan CFP ini merupakan kegiatan ke 3 pasca dilantiknya pengurus OSIS 2016-2017, 3 bulan lalu. "Kita mengajak teman-teman seluruh pelajar SMP dan SMA ikut bersama-sama memeriahkan CFP 2016 di lingkungan SMAS Cendana Duri," kata Alya.

Baca Juga: Robot Anak Duri Ini Bisa Nari Zapin

Disisi lain, Andi Darell Al Hakim, sebagai ketua English Competition menyebutkan ada sekitar 140 peserta dari 30 SMP dan SMA se Provinsi Riau. "English Competition ini tahun ke-6 berjalan di SMA Cendana Duri. Kegiatan dimulai pukul 08 pagi sampai pukul 05 sore," kata Darell dalam kesempatan yang sama.

Sementara, untuk kegiatan kemah di lingkungan sekolah atau fun scout competition diikuti oleh 4 SMP di Kecamatan Mandau, yakni SMP Cendana , SMPN 2 Mandau, SMP Hubulwatan dan SMPN 4 Mandau.

"Setiap kegiatannya dilombakan, ada pentas seni, lomba memasak, rangking satu dan kegiatan lomba lainnya. Dan rencananya bulan depan OSIS Cendana juga akan menyelenggarakan Cendana Olimpic Competition, pertandingan olahraga Futsal, Basket dan Voli," ujar Ketua OSIS, Al Karim Surya Negara.

Sementara itu, Kepala SMAS Cendana Duri, Dra Wiselmi menyebutkan, program sekolah melalui OSIS ini diharapkan bisa berjalan lancar hingga selesai. Dan panita yang sudah ditunjuk dapat bertanggung jawab dengan tugas masing-masing.

"Semoga apa yang menjadi harapan pihak sekolah, OSIS serta yayasan Cendana dapat terwujud. Cendana selain kaya akan prestasi, siswanya juga sangat kreatif dalam membuat acara akbar dengan mencari sponsor acara untuk kesuksesan acara," kata Wiselmi. *** #BENGKALIS