PEKANBARU - Pengprov Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Riau bertekad melahirkan atlet panahan berkualitas dan profesional. Karenanya diperlukan pelatih yang benar-benar menguasai teknik kepelatihan berdasarkan standar Perpani.

“Atlet panahan di Riau ini banyak. Mereka perlu dikelola secara baik dan benar oleh pelatih profesional. Pelatih inilah yang kita belum merata di semua daerah, artinya pelatih yang punya tata cara melatih dengan baik dan benar,” ujar Ketua Umum Perpani Riau, Drs. Isnorijal, MM di sela-sela acara pelatihan pelatih tingkat dasar di Hotel Graha Badnur Pekanbaru, Sabtu (15/02/2020).

Pelatihan pelatih panahan tingkat dasar berlangsung dua hari tanggal 15-16 Februari 2020, diikuti 78 peserta berasal dari Pengkab dan Pengkot Perpani seluruh Riau dan beberapa peserta dari provinsi tetangga. Acara ini dibuka oleh Ketua Biro Hukum KONI Riau, Sony, SH.

Dalam agenda ini Perpani Riau mendatangkan narasumber dari PP Perpani, yakni Coach Denny, S.OR yang juga merupakan Wakabid Binpres PP Perpani.

Harapannya ke depan setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta lebih giat melakukan pembinaan terhadap atlet nya di daerah. Dan insyaallah ke depannya Pengprov Perpani Riau akan melaksanakan Pelatihan Pelatih Panahan Tingkat Lanjut (Level 2) untuk meningkatkan kemampuan para pelatih.

Isnorijal menyatakan, kegiatan ini merupakan rekomendasi Rakerprov yang dilaksanakan Desember tahun lalu. Selanjutnya ditahun ini juga Perpani Riau akan melaksanakan pelatihan wasit dan juri tingkat Provinsi Riau.

Salah seorang peserta, Kiki ketika diminta komentar terhadap pelatihan ini menyatakan bahwa pelatihan pelatih ini sangat bermanfaat dan baik sekali. "Saya merasakan manfaat yang luar biasa dari kegiatan ini, bagaimana kita dibimbing dan diajarkan bagaimana cara melatih yang baik dan benar di daerah kita masing-masing", ungkapnya.***