PEKANBARU - Tim Mahasiswa Universitas Lancang Kuning (Unilak) yang turun dalam kompetisi Dragon Boat yang merupakan rangkaian acara Pekanbaru Achievement Sports Tourism, berhasil memperoleh juara 3 pada katagori Pekanbaru Open 250 meter.

Di babak final tim Unilak berhadapan dengan tim perdagangan comunity, tim rumbai pesisir, SMA olahraga, dan Unilak.

Pelatih tim dayung Unilak Surya Sakti Yoga mengatakan, timnya telah melakukan persiapan selama satu minggu dan atlet telah mengenal dasar-dasar pertandingan.

Ia merasa bangga atas pencapaian dari 12 atlet yang terdiri Fahrizal, Rizki, Firman, Nandes, Andre, Jefilo, Megi, Agri, Suryadi, Yoyon, Hendra, Permana, dan Ade.

"Kita sangat senang, karena dapat mengharumkan nama Unilak, semoga kedepan jika ada kejuaraan yang sama kami akan mengikuti" ujar Yoga di Pekanbaru, Senin (24/6/2019).

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan, Eddy Asnawi, mengapresiasi pencapaian prestasi tim dayung Unilak, yang  baru pertama kali turun di event HUT  Kota Pekanbaru dan langsung mendapatkan juara III.

Disisi lain, pertandingan dragon boat ini mempertandingkan tiga nomor yakni Pekanbaru Open 250 meter, International Mixed 250 meter dan International Open 250 meter.

Adapun rincian nama-nama pemenang yaitu, untuk nomor Pekanbaru 250 Open, posisi pertama dari Tim SMA Olahraga, disusul dengan Tim Rumbai Pesisir yang menepati posisi kedua, kemudian Tim Unilak Paddle menempati posisi ketiga, dan peringkat ke empat diraih Tim Perdagangan Community.

Sedangkan pada pertandingan nomor International Mixed 250 meter, juara pertama diraih Tim PODSI Jambi, disusul Tim PODSI Agam pada posisi kedua, kemudian PODSI Pasaman Barat di posisi ketiga dan Tim PPLP Riau berada di peringkat empat.

Terakhir untuk nomor International Open 250 meter, posisi pertama diraih oleh PODSI Jambi, disusul Tim PPLP Riau, kemudian Tim PODSI Agam rangking ketiga, dan rangking keempat Tim Yonif 133. ***