PADANG - Tim Sepak Takraw Riau berhasil meraih nilai sempurna pada nomor Quadran, setelah pada hari Sabtu (19/11/2022) pagi, Riau menang atas Bengkulu dengan skor 2-0. Pada Babak Pertama Riau mampu unggul 21-11. Kemudian, pada babak Kedua Riau menang dengan poin 21-19.

Pemain Riau yang di perkuat oleh Dion, Fikri, Azman, Julida, Andri Ramadhan dan Tri Ramadhan Akrindo dengan pelatih Amirul mampu menang mudah atas Bengkulu. Lima dari 6 pemain Riau merupakan mahasiswa Unilak.

Jalannya Pertandiangan berlansung seru dan saling mendulang poin, pada babak pertama Riau unggul jauh atas Bengkulu hingga selisih 9 poin dengan skor akhir 21-11.

Pada babak kedua, Tim Gorontalo sempat unggul dengan skor 9-12, namun Riau yang di komandoi oleh Azman secra perlahan lahan mampu mencuri poin dan unggul. Saat posisi poin sama 14-14, Sepak Takraw Riau terus memimpin hingga akhinya menangn 21-19.

Pada pertandingan sebelumnya yang berlangsung Jumat malam Sabtu, di nomor yang sama. Tim Riau juga mencatatkan kemenangan atas Provinsi Gorontalo dengan skor 2-1.

Lalu, babak pertama Riau menang 22-20, kemudian pada babak kedua Gorontalo menang 21-23, dan pada babak ketiga Riau menang 21-15.

Atas keberhasilan ini Tim Sepak Takraw Riau menjadi juara grup dengan nilai 9 poin dan berhasil masuk ke babak perdelapan Final.

Pertandingan Sepak Takraw Riau turut disaksikan oleh Sekretaris Umum Bapomi dan Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH,MH. Usai pertandingan Sekum Bapomi bersyukur Riau bisa menang di cabor Sepak Takraw nomor Quadaran.

"Mohon doa dan dukungannya semoga Riau bisa meraih medali di Pomnas Padang," ujarnya. ***