PANGKALAN KERINCI - Satu orang pasien positif Covid-19 di Kabupaten Pelalawan berinisial SW (14), warga Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur, Kecamatan Pangkalan Kerinci meninggal dunia.

Pasien tersebut meninggal dunia saat dirawat di rumah sakit swasta di Kota Pangkalan Kerinci, Selasa (1/9/2020) malam.

"Tim langsung melakukan tracing kontak dari pasien SW dan ditemukan dua orang kontak erat yakni suami dan anaknya," kata Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril M.Kes, Rabu (2/9/2020).

Keduanya langsung dilakukan swab test dan sampelnya dikirimkan ke laboratorium untuk dilakukan pemeriksaan.

Selain tracing kontak, lanjut Asril, tim kesehatan juga telah melakukan penyemprotan disinfektan di rumah dan lingkungan sekitar tempat tinggal SW.

"Ini untuk mengantisipasi penularan yang terjadi di sekitar tempat tinggalnya. Sudah kita lakukan penyempritan disinfektan," ungkap Asril.

Sebelumnya, pasien SW menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit swasta di Pangkalan Kerinci selama dua hari sejak dinyatakan positif Covid-19 dan akhirnya menghembuskan nafas terakhir di ruang isolasi rumah sakit.

"Berdasarkan rekam medis SW, ia memiliki penyakit penyerta yang diderita selama ini, gejala penyakit gula sebelum terinfeksi virus corona," ungkapnya.

Lanjut Asril, SW telah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di pemakaman umum di Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat. "Pasien sudah dimakamkan dengan prosedur Covid-19," pungkasnya. ***